Minggu, 21 Juli 2013





manutiloveyou | 13.03 | 0 Comments



Mengatasi Luka Borok menggunakan Madu Hutan (madu murni)

Madu merupakan salah satu cairan yang sangat bermanfaat terutama untuk kesehatan tubuh manusia.
salah satunya adalah untuk menjaga atau memelihara kesehatan kulit. hal ini dikarenakan madu mengandung berbagai zat yang mampu memperbaiki sel-sel kulit pada tubuh kita.Madu adalah makanan yang mengandung aneka zat gizi seperti karbohidrat , protein , asam amino, vitamin, mineral, dekstrin , pigmen tumbuhan dan komponen Aromatik. Bahkan dari hasil penelitian ahli Gizi dan pangan ,madu mengandung karbohidrat yang paling tinggi diantara produk ternak lainnya susu, telur , daging, keju dan menterga sekitar (82,3% lebih tinggi) Setiap 100 gram madu murni bernilai 294 kalori atau perbandingan 1000 gram madu murni setara dengan 50 butir telur ayam atau 5,675 liter susu atau 1680 gram daging. Dari hasil penelitian terbaru ternyata zat-zat atau senyawa yang ada didalam madu sangat komplek yaitu mencapai 181 jenis .
Infeksi dan luka dapat diminimalisir dengan mengonsumsi madu. Ini disebabkan madu mempunyai kandungan anti-mikroba. Esensi gula pada madu dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka. Selain itu madu juga memiliki sifat anti proses peradangan (inflammatory actifity anti). Sifat ini hanya terdapat dalam madu murni (tidak dicampur atau diolah). pada penderita diabetes, madu efektif untuk mempercepat proses penyembuhan luka dengan cara mengoleskan nya pada kulit yang luka. mengapa demikian? karena penderita diabetes tidak diperbolehkan mengonsumsi glukosa berlebih. sehingga pemakaian madu hanyalah untuk obat luar.
Contoh luka borok pada kulit dapat di atasi dengan mengoleskan madu pada bagian yang luka. kata Dr. Peter Molan dari University of Waikato, New Zealand, melalui situs kesehatan. Madu juga merangsang tumbuhnya jaringan baru, sehingga selain mempercepat penyembuhan juga mengurangi timbulnya parut atau bekas luka pada kulit.


Diposkan oleh di 11.29


By manutiloveyou
A Short Description about youself







Stay Connected With Us
Feed Icon Twitter Icon Facebook Icon Google+ Icon Youtube Icon


Share and Spread Share On Facebook +1 This Post Digg This Post Stumble This Post Tweet This Post Tweet This Post Tweet This Post Save Tis Post To Delicious Share On Reddit Bookmark On Technorati


Related Articles

JOIN THE DISCUSSION

Any feedback, questions or ideas are always welcome. In case you are posting Code ,then first escape it using Postify and then paste it in the comments

0 komentar: